massagereel

SMA 7 siap dinilai dalam lomba sekolah sehat dan sekolah adiwiyata tingkat nasional tahun 2012. Jaga kebersihan, kesehatan dan keindahan sekolah dengan budaya pola hidup tertib dan peduli.

Jumat, 02 Desember 2011

Berdoa jadi yang Terdepan

Selasa, 30 Nopember 2011 adalah saat genting penilaian lomba perpustakaan yang mana Perpus SMA Negeri 7 sebagai peserta. Segenap person yang tergabung dalam tim persiapan mengucapkan terima kasih dan mohon do’anya. Tanpa dukungan dan bantuan dari pimpinan sekolah serta guru, karyawan dan siswa persiapan kegiatan dirasa tidak akan berjalan dengan lancar.
Meningkatnya perhatian dan kunjungan yang berkualitas ke perpus menjadi modal berharga bagi perpus. Asas kemanfaatan perpus menjadi lebih nyata dan benar-benar mengena pada sasaran. Ini patut kita pertahankan dan tingkatkan.
Ada beberapa pekerjaan rumah untuk menyempurnakan supaya menjadi perpustakaan yang lebih maju (terdepan) dan up to date. Hal ini menjadi perlombaan yang baik atau fastabiqul khoirot antar perpust di kota Semarang khususnya. Pekerjaan rumah itu antara lain:
1.      Diperlukan penambahan koleksi e-book (buku elektronik) dan jurnal on-line.
2.      Perlu dibangun sebuah aplikasi perpustakaan berbasis website tersendiri.
3.      Perlu kotak saran atau helpdesk secara manual ataupun internet.
Ketiga hal tersebut merupakan lanjutan langkah untuk menjadi perpusmanual sekaligus digital dalam mengarungi dunia pendidikan.
            Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa balutan teknologi komunikasi dan internet sudah masanya memback up dan menghiasi perpus kita. Belum lagi apabila diperlukan dibentuk semacam group (diskusi) di forum internet bisa melalui facebook, email ataupun twitter.
            Hal tersebut mari kita hadapi dan ikuti dengan sifat terbuka, learning to competence, optimis kita bisa, akuntabel dan berani. Dukungan stakeholder baik secara vertikal maupun horizontal bersifat primer dan bernilai premium.
            Yang jelas mari songsong era setelah lomba perpus dengan perubahan menjadi lebih baik, kuatkan lagi dukungan dan doa, serta siap menghadapi tantangan. Kita sudah baik cuma bagaimana menjadi lebih baik lagi. Mari kita kunjungi perpus kita dengan kunjungan yang berkualitas. (R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar