massagereel

SMA 7 siap dinilai dalam lomba sekolah sehat dan sekolah adiwiyata tingkat nasional tahun 2012. Jaga kebersihan, kesehatan dan keindahan sekolah dengan budaya pola hidup tertib dan peduli.

Jumat, 02 Desember 2011

Taman Toga dan Area Perpus

Indah dan hijau, itulah kata untuk melukiskan keindahan taman di sekitar perpustakaan SMA 7 Semarang. Hijau nan asri dengan beragam tanaman bunga dan rindang dengan pohon buah-buahan yang sebagian memasuki masa petik. Tanaman bunga membuat kupu-kupu dan lebah menghinggapi bunga-bunga. Itulah kesan sebelum kita memasuki perpus.
            Ketika memasuki perpus disebelah pintu tersedia finger print atau presensi elektronik yang sekaligus googlenya perpus untuk mencari koleksi buku ataupun VCD pembelajaran yang kita inginkan. Setelah presensi kita berkenalan dengan pustakawan, ibu Nur Chamidah, S.Sos dan staf perpus yaitu Ibu Sri Sediyati dan Bapak Drs. Sujianto. Beliau yang akan membantu kita sebagai pengunjung perpus.
            Ketika masuk ke ruang baca kita dipersilahkan memilih buku, majalah, koran, VCD, ataupun jurnal. Dengan pendingin ruang yang dingin kita akan lebih betah lama membaca. Apabila memerlukan referensi dapat masuk ke ruang referensi. Ruangan ini terpisah dari ruang baca supaya kita dapat lebih mudah dan fokus dalam mencari. Apabila akan mencari buku elektronik kita dapat mengakses intranet.
            Koneksi internet telah terhubung secara manual atau kabel dan hotspot. Tersedia komputer untuk mengakses internet dan intranet. Selamat menjadi pengunjung perpus yang berkualitas ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar